Traveling ; Tips Merencanakan Perjalanan Sendiri


Tips Merencanakan Perjalanan Sendiri
Tips Merencanakan Perjalanan Sendiri

Traveling ; Tips Merencanakan Perjalanan Sendiri

Traveling Solo

Traveling - Orang yang belum pernah bepergian sendiri sering kali menggambarkan perjalanan solo pertama mereka sebagai pengalaman yang hampir religius. Untuk menikmati lingkungan baru yang tidak tersaring oleh prasangka, selera, atau preferensi teman perjalanan bisa menjadi hal yang memabukkan. Perjalanan solo memberi Anda kesempatan untuk memanjakan diri sepenuhnya.

Tentu saja, bepergian sendirian juga memiliki risiko — seperti masalah keamanan, kesepian, dan suplemen tunggal yang ditakuti. Tetapi sedikit persiapan dan akal sehat dapat menghemat uang dan membantu Anda melewati masa sulit.

Perjalanan solo bisa menjadi yang paling memanjakan diri; Anda bisa beristirahat saat Anda mau dan menuangkannya saat Anda merasa ambisius. Manfaat lain adalah bahwa kesalahan Anda adalah milik Anda sendiri, dan kemenangan Anda semakin mengasyikkan. Tidak perlu khawatir jika desakan Anda untuk melakukan trekking melintasi kota ke museum yang tutup akan merusak hari pasangan Anda; ini adalah hari Anda sendiri untuk menyelamatkan atau menorehkan pengalaman belajar.

Perjalanan Sendiri

Selain itu, Anda dapat melakukan persis apa yang ingin Anda lakukan — setiap saat. Selalu ingin mencoba berselancar? Mendaftarlah ke kelas dan lakukan; tidak ada orang yang duduk di pantai merasa bosan saat Anda memiliki waktu luang. Tidak ingin melihat Air Terjun Niagara? Langsung saja lewat. Untuk manfaat lebih lanjut dari perjalanan solo,

Ini mungkin pertanyaan terpenting dari para pelancong tunggal atau tunggal: “Apakah perjalanan sendirian aman?” Tanpa pendamping untuk mengawasi Anda, Anda lebih rentan terhadap penjahat dan penipu, serta kekhawatiran kesehatan yang sederhana. Namun pepatah "aman dalam jumlah" tidak selalu benar — pelancong solo dapat berbaur lebih mudah daripada berkelompok, dan tidak menarik perhatian pada diri sendiri sebagai turis adalah salah satu cara untuk tetap aman.

Berikut beberapa  Tips Merencanakan Perjalanan Sendiri :

Kerjakan pekerjaan rumah Anda sebelum Anda tiba. Ketahui berapa lama dan berapa biaya yang harus dikeluarkan dari bandara ke hotel atau ke pusat kota. Pelancong tunggal lebih cenderung "dibawa jalan-jalan", jadi tanyakan perkiraan ongkos kepada sopir taksi sebelum Anda pergi. Jika itu sangat berbeda dari apa yang Anda tahu benar, naik taksi yang berbeda (atau pilih rideshare sebagai gantinya).

Pilih akomodasi yang tepat. Pesan hotel dengan meja depan 24 jam jika Anda akan datang terlambat, jadi Anda tidak akan tidur di mobil atau lebih buruk lagi.

Percayalah pada dirimu sendiri. Jika rasanya tidak benar, jangan lakukan itu.

Bawalah identifikasi yang baik — di lebih dari satu tempat. Jika Anda memilih untuk memakai sabuk uang , gunakanlah untuk penyimpanan dan bukan sebagai dompet. Terus-menerus meraih uang di balik kemejanya akan menarik perhatian padanya dan mengalahkan tujuannya. Sebagai gantinya, simpanlah paspor, simpanan uang ekstra, dan dokumen penting lainnya, dan gunakan tas atau tas anti maling untuk membawa uang belanja harian.

Tetaplah berada di tempat terbuka dan umum , terutama di malam hari.

Tunjukkan kepercayaan diri. Baik Anda berada di jalan di rumah atau sejauh 7.000 mil, berjalan dengan percaya diri dan mengikuti arah adalah teknik yang efektif untuk mencegah perhatian yang tidak diinginkan, karena tampak tersesat atau bingung dapat membuat Anda rentan. Jika Anda tersesat, masuklah ke toko atau restoran dan tanyakan arah ke sana.

Hindari tampil seperti turis. Singkirkan kaus Disney dan jangan berjalan-jalan dengan wajah Anda di buku panduan

Tinggalkan barang berharga di rumah. Jangan menarik perhatian Anda dengan mengenakan pakaian atau perhiasan yang mencolok.

Berbaring sedikit. Ketika menanyakan arah, jangan biarkan Anda sendirian: “Bisakah Anda mengarahkan saya ke museum? Saya harus bertemu seorang teman. "

Periksa peta dan jadwal transportasi Anda sebelum meninggalkan hotel / kereta / persewaan mobil / kantor wisata Anda. Seorang solo traveller yang terlalu asyik dengan ponselnya bisa menjadi tanda untuk tipe yang tidak baik.

Tinggalkan salinan rencana perjalanan Anda dengan teman atau anggota keluarga di rumah, dan tetap berhubungan secara teratur melalui telepon, teks, obrolan video, atau email.

Daftar dengan Departemen Luar Negeri. Untuk warga AS yang bepergian ke luar negeri, pertimbangkan untuk mendaftar Program Pendaftaran Pelancong Cerdas (STEP) gratis , yang dapat membantu Departemen Luar Negeri membantu Anda dalam keadaan darurat. Jika Anda berasal dari luar Amerika Serikat, lihat apakah negara asal Anda memiliki program serupa.

Tiba di siang hari. Area di sekitar stasiun bus dan kereta bisa jadi menakutkan dan / atau sepi, dan kota-kota kecil cenderung tutup lebih awal. Pelancong tunggal veteran Mara Rothman dari San Francisco mencatat bahwa banyak kota yang indah dapat tampak menakutkan di malam hari, dan penduduk setempat yang benar-benar berusaha membantu Anda dapat tampak mengancam secara tidak perlu. Tiba di siang hari berarti Anda akan dapat menemukan tempat tinggal dan mengetahui arah sebelum gelap.

Percayai semua orang dan tidak pada siapa pun. Salah satu alasan terbaik untuk bepergian sendirian adalah untuk bertemu orang baru, tetapi ini juga membuat Anda lebih rentan. Tidak apa-apa untuk nongkrong, bepergian, dan berbagi dengan teman baru, tetapi Anda mungkin tidak ingin meminta mereka untuk menahan uang Anda. Seniman scam sering kali bisa menjadi teman paling menarik yang akan Anda temukan; Anda ingin berpikiran terbuka, tetapi pertahankan kewaspadaan Anda untuk memastikan keselamatan Anda.

Popular posts from this blog

Traveling ; 10 Alasan Traveling Solo Banyak Diminati

9 Perkakas Camping Yang Wajib Kalian Miliki

TRAVELING ; 10 Kesalahan Saat Berwisata Seorang Diri